Cara Memilih Indukan Ayam Bangkok Berkualitas Super

Cara memilih indukan ayam bangkok berkualitas tentunya hal yang sangat penting bagi anda yang ingin memiliki anakan ayam petarung yang bagus,karena menurut pakar peternak ayam aduan di daerah jogja yang bernama arie ini menuturkan bahwa 85% bakat gaya bertarung ayam aduan di dominasi oleh induk atau babon ayam bangkok, jadi untuk sobat oll-info yang ingin atau sudah memulai ternak ayam aduan, sangat di sarankan untuk lebih fokus memilih ayam betinanya dari pada pejantannya, dengan prinsip yang di katakan oleh salah satu peternak berasal dari kota pelajar yogyakarta ini sudah terbukti ampuh, hal ini di buktikan dengan kualitas anakan ternaknya yang selalu memenangkan perlombaan disetiap ajang petarungan ayam yang di ikutinya.

tips dan cara memilih indukan ayam bangkok petarung
Meskipun begitu, memadukan ayam pejantan yang bagus akan menjadi pelengkap gaya petarung ayam bangkok aduan yang anda miliki meskipun hanya akan di dapat 15% nya saja. Faktor inilah yang membuat kebanyakan para peternak ternama enggan untuk memasarkan atau menjual ayam betina, entah takut tersaingi atau takut trah ayam yang mereka miliki tersebar luas di pasaran. Meskipun mereka mau menjual kebanyakan di bandrol dengan harga yang berlipat-lipat dari ayam pejantan, mereka memilih menyembelih untuk di jadikan lauk untuk keluarganya. lalu bagaimana cara memilih ayam jantan yang bagus? anda bisa membacanya di artikel kami yang lain di alamat ini: http://oll-info.blogspot.co.id/2015/08/tips-memilih-ayam-petarung-bangkok.html

Tentunya hal ini sangat menyulitkan bagi kita untuk membeli ayam betina yang berkualitas di pasar hewan, meskipun ada jumlahnya sangat terbatas dan belum tentu satu minggu sekali anda akan menemukan ayam bangkok betina yang bagus di pasar,lalu bagaimana cara mendapatkan indukan ayam bangkok yang bagus, dan bagaimana ciri-cirinya? berikut ini penuturan peternak ayam kondang yang berasal dari kota pelajar membeberkan untuk kita, tetapi perlu di ingat bahwa ini adalah tips memilih indukan ayam bangkok agar mendapatkan bibit-bibit unggul di dalam bertarung,bukan untuk mendapatkan bibit-bibit anakan ayan yang ganteng atau istilahnya bancer.Ayam bangkok mbancer belum tentu memiliki gaya tarung yang bagus,begitupula ayam yang mempunyai gaya pertarungan yang bagus belum tentu mbancer,sampai di sini paham kan?oke saya anggap kalian udah mengerti yang saya maksud dan brikut ini tips memilih indukan ayam bangkok berkualitas super.
  • Ketika anda memutuskan untuk memelihara ayam betina untuk di ternakan dengan tujuan mempunyai anakan yang lihai bertarug,sebaiknya membeli langsung dari peternak yang sudah teruji,namun apabila mereka tetap tidak mau menjualnya,apa boleh buat,sebaiknya kita memilih dengan kriteria berikut
  • Pilih ayam betina yang mempunyai bulu mengkilap dan untuk masalah warna menurut kang arie tidak terlalu penting.
  • Pilih ayam betina dengan tulang kepala dan rahang besar, hal ini biasanya menjadikan ayam terlihat lebih tebal.
  • Sayap ayam sebaiknya rapat, maksudnya bulu-bulu yang terdapat pada sayap memiliki kerapan yang bagus (Lebih rapat lebih bagus) serta memiliki panjang sampai ketulang sapit ( pantat)
  • Badan ayam sebaiknya dipilih yang seperti botol apabila di pegang dan mempunyai panjang yang serasi dengan kaki.
  • Mata ayam sebaiknya menjorok kedalam dan tidak boleh ada senggang pada lingkar mata.
  • Kaki ayam mempunyai ukuran yang ramping atau merit,dan jangan memilih yang mempunyai ukuran kaki besar (semua harus merit termasuk jari-jarinya).
  • Sapit udang atau tulag yang berada di bawah pangkal ekor tidak terlalu lebar dan juga tidak terlalu rapat, kira-kira mempunyai kerapatan dua atau 3 jari orang dewasa.
  • Sebaiknya memilih ayam yang mempunyai tulang leher rapat dan besar.
  • Paruh terlihat lurus langsing dan kering
  • dan yang terakhir,apabila kriteria diatas sudah di dapatkn sebaiknya langsung mnguji gaya bertarung ayam betina tersebut dengan catatan kondisi ayam harus fit.
Tips diatas sangat direkomendasikan oleh pakar ayam aduan khusunya ayam bagkok yang bernama kang arie,perlu di ingat bahwa selain kualitas trah yang bagus rawatan harian ayam petarung juga mempengaruhi kemenangan di arena.Sekian tips dari share-info dari kami, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel