Kelebihan dan Kekurangan Ayam Birma Saat di Adu

Ayam aduan sekarang ini memiliki berbagai macam jenis yaitu mulai dari BK, Vietnam, Muangtai, Saigon, Birma dan masih banyak lagi jenis ayam aduan yang memiliki ciri-ciri dan gaya saat bertarung yang sangat berbeda-beda. Nah untuk lebih spesifik mengetahui ayam aduan mana yang memiliki gaya bertarung yang bagus, admin akan mengulas terlebih dahulu tentang "Kelebihan dan Kekurangan Ayam Birma Saat Di Adu".

Kelebihan dan Kekurangan Ayam Birma Saat di Adu
Kelebihan Ayam Birma/Burma
Ayam Birma/Burma merupakan jenis ayam aduan yang saat ini sedang populer karena memiliki gaya khas bertarung yang sangat unik diantaranya adalah gaya bertarung yang sangat lincah dan agresif yang dominan melancarkan serangan-serangan kepada lawan bertarungnya. Tehnik pukulan yang bisanya di miliki ayam jenis ini biasanya sangat komplit yaitu mulai dari pukvlan tarik dasi, pukulan atret dan mranggal-mranggal. Jenis ayam birma/burma memang sangat berbeda dengan ayam bangkok karena jenis ayam birma lebih dominan mengandalkan pukulan-pukulan terbang, selain itu jenis ayam ini biasanya sangat sulit untuk tumpang karena dia lebih suka dengan gaya bertarung seperti saat abaran yaitu dengan tehnik terbang.

Keceptan pukulan dan gaya bertarung yang lebih suka terbang tersebut biasanya memiliki keakuratan yang lebih dengan taji/jalu ayam tersebut. Dengan kata lain, ayam birma bisa di simpulkan jenis kategori ayam yang memiliki keakuratan jalu yang tinggi (ayam jalu).

Kekurangan Ayam Birma/Burma
Melihat gaya bertarung yang sudah di jelaskan diatas, tentu saja ayam jenis ini sangat resiko sekali pada nafas yang gampang drop atau sangat mudah lelah, namun saya rasa hal itu bisa diatsai dengan rawatan harian yang anda berikan ataau anda bisa membaca "Cara Membuat Obat Kuat Ayam Aduan" yang pernah kami share pada artikel sebelumnya.

Selain memiliki kelemahan pada pernafasan yang harus di waspadai, jenis ayam burma asli ini biasanya memiliki ukuran fisik yang lebih kecil dari ayam aduan lainya. Menurut survey yang selama ini kami kumpulkan, ayam jenis ini biasanya memiliki ukuran 4sampai 4,5 saja. Hal ini yang biasanya membuat para peternak menyilangkan dengan jenis ayam aduan lainya yang memiliki ukuran yang lebih besar.

Silangan dari ayam birma dan bangkok atau biasa di sebut dengan nama BIRkOK juga memiliki keistimewaan lainya dan akan kami ulas pada pertemuan selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel